Fitur Tersembunyi di iOS

Mengungkap Misteri: 10 Fitur Tersembunyi di iOS Terbaru Olkimunesa

Setiap kali Apple merilis pembaruan iOS terbaru, mereka juga menyematkan fitur-fitur baru yang seringkali tidak langsung terlihat oleh pengguna. Dalam artikel yang dikutip dari olkimunesa.id , kita akan membuka tirai dan mengungkapkan 10 fitur tersembunyi yang menarik dari iOS terbaru, membantu Anda mengoptimalkan pengalaman menggunakan perangkat Apple Anda.

  1. Back Tap untuk Akses Cepat

Dengan iOS terbaru, Anda dapat mengaktifkan fitur “Back Tap” yang memungkinkan Anda menetuk bagian belakang perangkat Anda untuk melakukan aksi kustom. Anda dapat mengatur tindakan seperti membuka Siri, menggulir ke atas atau ke bawah, mengambil tangkapan layar, dan banyak lagi, hanya dengan mengetuk bagian belakang perangkat.

  1. Penyembunyian Aplikasi Bawaan

Anda dapat menyembunyikan aplikasi bawaan yang jarang Anda gunakan tanpa menghapusnya sepenuhnya. Cukup masuk ke pengaturan, cari aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, dan matikan opsi “Lihat di Layar Beranda.” Aplikasi tersebut akan tetap terpasang di perangkat Anda, tetapi tidak akan muncul di layar beranda.

  1. Prioritas Unduhan App

Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang perlu diunduh setelah mengatur ulang perangkat atau melakukan pembaruan besar, Anda dapat memprioritaskan unduhan aplikasi tertentu. Cukup ketuk ikon aplikasi yang diunduh di App Store, dan pilih “Prioritaskan Unduhan” untuk memastikan aplikasi tersebut diunduh terlebih dahulu.

  1. Peningkatan Keamanan dengan Verifikasi Aplikasi

iOS terbaru memperkenalkan fitur “Verifikasi Aplikasi” yang meningkatkan keamanan perangkat. Fitur ini memeriksa integritas aplikasi yang diinstal di perangkat Anda untuk mendeteksi potensi masalah keamanan.

  1. Notifikasi Unggulan untuk Kontak

Anda dapat memberi prioritas pada kontak tertentu dengan mengaktifkan “Notifikasi Unggulan” untuk mereka. Fitur ini memungkinkan notifikasi dari kontak yang dipilih untuk muncul di atas notifikasi lainnya, sehingga Anda tidak akan melewatkan pesan penting dari orang-orang tertentu.

  1. Mode Penyamaran Safari

Safari sekarang memiliki “Mode Penyamaran Safari” yang dapat menampilkan versi desktop situs web daripada versi seluler. Cukup tahan tombol pembaruan halaman dan pilih “Permintaan Situs Versi Desktop” untuk mengaktifkan mode ini.

  1. Mengunci Penyesuaian Maksimal Volume

Anda dapat mengunci volume suara maksimal pada perangkat iOS Anda untuk menghindari peningkatan tak sengaja. Cukup masuk ke pengaturan, pilih “Volume Maksimal,” dan atur batas volume yang diinginkan.

  1. Kontrol Musim Gugur untuk Foto

Dalam aplikasi Foto, Anda dapat menggunakan fitur “Kontrol Musim Gugur” untuk menyorot foto-foto yang diambil pada musim tertentu. Cukup masuk ke album yang berisi foto-foto musim gugur, dan aplikasi akan secara otomatis mengenali dan mengelompokkan foto-foto tersebut.

  1. Zoom Kamera pada Semua Model iPhone

Anda sekarang dapat menggunakan zoom kamera bahkan pada model iPhone yang tidak memiliki kamera zoom ganda. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan zoom hingga 2x tanpa mengurangi kualitas gambar.

  1. Pemantauan Penggunaan Aksesibilitas

Pada iOS terbaru, Anda dapat memantau penggunaan fitur aksesibilitas perangkat Anda. Cukup masuk ke Pengaturan > Aksesibilitas > Analisis > Penggunaan Aksesibilitas untuk melihat bagaimana Anda menggunakan fitur-fitur aksesibilitas di perangkat Anda.

iOS terbaru menyimpan banyak fitur tersembunyi yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna. Dengan menggali lebih dalam ke dalam pengaturan dan aplikasi perangkat Anda, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman menggunakan iOS dan memanfaatkan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh Apple. Jelajahi fitur-fitur ini dan temukan potensi penuh dari perangkat iOS Anda!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *