7 Tips Meningkatkan Fungsionalitas WhatsApp Selama Ramadan, Bukber Bisa Berbagi Ide Makanan Secara Default

Ramadan akan datang beberapa hari lagi. Bulan ini biasanya menjadi momen bagi umat Islam untuk merenungkan diri dan menemukan makna bersama.

Oleh karena itu, di bulan yang penuh berkah ini, banyak umat Islam yang lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, dan kerabat. Bulan Ramadan kerap dibarengi dengan berbagai kegiatan, seperti arisan hingga acara amal.

Dengan semua kegiatan yang berbeda ini, komunikasi jelas penting. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang terdekat selama Ramadan adalah WhatsApp.

Melansir dari kabarmalut.id selain menjadi aplikasi populer di Indonesia, WhatsApp hadir dengan beberapa fitur untuk menunjang aktivitas Anda selama Ramadan tahun ini.

Nah, untuk tips dan ide meningkatkan penggunaan wa gb selama Ramadan tahun ini, kami menghadirkan beberapa rangkumannya dalam keterangan resmi, Minggu (19/3/2023).

Paket Gelembung Virtual

Buka Puasa Bersama atau Bukbar merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilakukan selama bulan puasa. Namun, terkadang karena berbagai alasan, tidak semua keluarga atau teman dapat menghadiri acara ini.

Jadi, sebenarnya Anda bisa menggunakan WhatsApp untuk mengarsipkan brosur virtual. Jadi meski jauh, Anda bisa merasakan suasana sarapan bersama hingga 32 orang dalam satu kali video call.

Terlebih lagi, Anda dapat menggunakan fitur tautan kontak di aplikasi WhatsApp untuk memudahkan orang lain bergabung dan menjadwalkan acara.

pertukaran ide makanan

Anda juga bisa berbagi informasi tentang ide makan sahur dengan orang-orang terdekat selama Ramadan. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat grup WhatsApp pribadi.

Di sana Anda dapat berbagi ide memasak dan mendapatkan inspirasi. Anda juga bisa membagikan cerita kuliner Anda dengan mengunggah foto makanan sahur Anda dan membukanya di status Anda.

sedekah bagi yang membutuhkan

Sedekah bagi yang kurang mampu merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan. Anda sekarang dapat membuat pengingat bayar sedekah dengan mengirimkan pesan kepada diri sendiri dan menyematkan obrolan agar tidak lupa.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur WhatsApp lainnya seperti Komunitas untuk mengajak lebih banyak orang mendukung berbagai kegiatan sosial di bulan Ramadan.

Ekspresikan diri Anda dengan kartu ucapan Ramadhan

Anda dapat mengirim pesan yang menyentuh hati untuk lebih dekat dengan keluarga dan teman Anda serta selama Ramadhan. Anda dapat menggunakan avatar Anda di WhatsApp untuk mengirim pesan atau merekam pesan suara.

Kunjungi Bazaar Ramadhan

Ramadan juga identik dengan pasar jajanan menjelang buka puasa. Anda dan teman Anda dapat memanfaatkan fitur voting untuk memilih pasar makanan mana yang akan dikunjungi, kemudian menggunakan fitur lokasi saat ini untuk berkumpul kembali dengan grup.

Lindungi diri Anda dari penipu

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, perilaku penipu biasanya meningkat melalui promosi atau penawaran palsu. Oleh karena itu, selalu waspada saat menerima pesan yang mencurigakan.

Jadi Anda dapat melaporkan dan memblokir pesan spam di WhatsApp. Anda juga harus mengaktifkan autentikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan akun.

luangkan waktu untuk berpikir

Selain meningkatkan interaksi sosial dengan teman dan keluarga, Ramadhan juga merupakan waktu yang tepat untuk memikirkan diri sendiri. Jadi jika Anda membutuhkan waktu sendiri, Anda dapat membisukan obrolan grup sesuai kebutuhan.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *